Polres Tulangbawang Tandatangani MoU dengan Universitas Saburai

Polres Tulangbawang Tandatangani MoU dengan Universitas Saburai
Polres Tulangbawang Tandatangani MoU dengan Universitas Saburai. Foto Polres Tulangbawang

WartaNiaga – Polres Tulangbawang tandatangani MoU dengan Universitas Saburai.

Kegiatan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara Polres Tulangbawang dengan Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai (Saburai) berlangsung Senin (01/08/2022), pukul 09.00 WIB, di aula Mapolres setempat.

Baca Juga : BAZNAS Indonesia Buka Program Beasiswa di 101 PTDN

Acara dihadiri Kapolres Tulangbawang, AKBP Hujra Soumena serta Rektor Universitas Saburai, Dr. Lina Maulidiana, SH, MH.

Hujra Soumena dalam sambutannya, mendukung sekali penandatangan MoU antara Polres Tulangbawang dengan Universitas Saburai.

“Ini momentum yang sangat bagus dan saya sangat mendukung sekali kegiatan ini. Semua personel Polres Tulangbawang wajib membekali diri dengan ilmu pengetahuan guna menghadapi tantangan kedepan,” ucap Hujra Soumena.

Menurutnya, dunia kepolisian saat ini dihadapkan dengan tantangan yang cukup komplek, untuk itu dengan knowledge yang didapat melalui kuliah di perguruan tinggi akan sangat membantu.

Selain itu, sekarang ini syarat untuk menjadi penyidik ataupun penyidik pembantu di Polri harus memiliki gelar akademik minimal Strata Satu (S1).

“Saya berharap, agar personel yang mengikuti perkuliahan harus benar-benar serius, bukan hanya mendapatkan gelar akademik semata tetapi juga harus mendapatkan ilmu pengetahuan yang mumpuni dibidangnya,” papar Hujra.

Ditempat yang sama, Rektor Universitas Saburai mengatakan, bahwa saat ini Universitas yang dipimpinnya memiliki 8 fakultas dengan akreditas B.

Untuk institusi yang sudah MoU dengan Universitas Saburai akan mendapatkan banyak kemudahan dalam mengikuti perkuliahan.

“Untuk perkuliahan S1, selesai selama 3,5 tahun. Diskon 10 persen tiap semester dan biaya kuliah per semesternya bisa diangsur,” papar Lina.

Polres Tulangbawang Tandatangani MoU dengan Universitas Saburai
Foto arsip Polres Tulangbawang

Lanjutnya, untuk S2 selama 18 bulan dan biaya 16,5 juta per semesternya akan mendapatkan potongan sebesar Rp 2 juta per semester.

Rektor juga berharap, agar kiranya Pak Kapolres Tulangbawang bisa bergabung dengan Universitas Saburai untuk mengajar guna berbagi ilmu pengetahuan yang dimiliki.

Selanjutnya dilakukan penandatangan MoU antara Polres Tulangbawang dengan Universitas Saburai, foto bersama dan sosialisasi dari Universitas Saburai kepada personel Polres Tulangbawang.

Baca Juga : Mahasiswa UIN Raden Intan Sosialisasi Pemberantasan Sarang Nyamuk

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakapolres, Kompol Riki Ganjar Gumilar, Kabag SDM, Kompol Yaya Karyadi, Tim Sosialisasi dari Universitas Saburai, Perwira dan Bintara Remaja leting 45, 46, dan 47.