Menu Buka Puasa Paling Dicari Jaksa KPK yang Tangani Perkara Unila

Jaksa KPK yang Tangani Perkara Unila
Tiga pentolan Jaksa KPK yang tangani perkara korupsi yang menjerat mantan Rektor Unila, Profesor Karomani ketika menjalankan tugasnya di PN Tipikor Tanjungkarang. Foto: Arsip WartaNiaga.

WartaNiaga – Makanan khas daerah dapat menjadi menu pilihan untuk berbuka puasa. Bagi Jaksa KPK yang tangani perkara Unila asal Minangkabau, Sumatera Barat seperti Asril, nasi padang jadi menu buka puasa yang paling dicarinya selama bertugas di Provinsi Lampung.

Itu disampaikan Jaksa KPK yang tangani perkara Unila itu kepada WartaNiaga baru-baru ini. ”Kurang klop tanpa nasi padang,” ujarnya diamini rekan Jaksa KPK lainnya, Muchamad Afrizal.

”Uda (panggilan hormat bagi laki-laki dalam keluarga di Minangkabau) Asril pasti nyarinya nasi padang,” timpal Muchamad Afrizal.

Selain Asril dan Muchamad Afrizal, pentolan Jaksa KPK yang menangani perkara korupsi yang menjerat mantan Rektor Unila, Profesor Karomani lainnya adalah Agus Prasetya Raharja.

Baca juga: Mangga Nyambai, Minuman Khas Lampung di Cikwo Resto and Coffee Untuk Berbuka Puasa 

Agus Prasetya Raharja asal Jawa Barat itu selalu menyantap Cireng -makanan ringan yang berasal dari daerah Sunda yang dibuat dengan cara menggoreng campuran adonan yang berbahan utama tepung tapioka. Selain Cireng, Agus juga menyukai Singkong Goreng dan salah satu minuman daerah khas Lampung.

Berbeda dari Asril dan Agus Prasetya Raharja, Muchamad Afrizal selama bertugas di Provinsi Lampung selama bulan Ramadhan ini selalu berbuka puasa dengan teh tawar dingin dikombinasi dengan pisang goreng.

Sebagai informasi, Agus Prasetya Raharja dan timnya ini diketahui harus menyiapkan surat tuntutan untuk mantan Rektor Unila, Profesor Karomani bersama mantan Warek I Unila Profesor Heryandi dan mantan Ketua Senat Unila Muhammad Basri yang dibacakan pada 27 April 2023 mendatang di PN Tipikor Tanjungkarang.

Keharusan tersebut diutarakan oleh Ketua Majelis Hakim yang juga Ketua PN Tanjungkarang, Lingga Setiawan pada 11 April 2023 kemarin. Terhadap hal ini, Agus Prasetya Raharja mengaku siap dan mematuhi jadwal persidangan yang telah diputuskan oleh Majelis Hakim.

Baca juga: Sekubal Makanan Khas Lampung di Bulan Ramadhan