Gebyar Pelajar Lampung Education Trip 2022 Ditutup

Salah satu kegiatan Gebyar Pelajar Lampung Education Trip 2022 di Desa Way Muli, Rajabasa, Lampung Selatan. Foto: Arsip GET 2022

WartaNiaga – Gebyar Pelajar Lampung Education Trip 2022 ditutup di Way Muli, Rajabasa, Lampung Selatan, pada Minggu, 25 September 2022, malam.

Puncak kegiatan ditutup dengan pentas seni dan pelepasan lampion.

Baca Juga : IJTI Lampung Melatih Siswa SMA Jadi Content Creator

Ketua Pelaksana Gebyar Pelajar Lampung Education Trip (GET) 2022, Ahmad Fadly, mengatakan acara telah berlangsung sejak 28 Agustus hingga 24 September.

“Kegiatan ini mengangkat tema Meningkatkan Karakter Peserta Didik Agar Totalitas dalam Berkarya, Berprestasi, Menginspirasi,” ujar dia dalam keterangannya.

GET 2022 bertujuan membangun minat dan karakter peserta didik dan kesejahteraan masyarakat Desa Way Muli.

“Tentunya agar dapat hidup sebagaimana seorang peserta didik yang totalitas dalam menuntut ilmu, berkarya, berprestasi, serta menginspirasi orang banyak dengan ilmunya,” kata Ahmad Fadly.

Program yang digulirkan selama kegiatan Gebyar Pelajar Lampung Education Trip 2022 diharapkan bermanfaat bagi lingkungan luas.

“Bukan hanya bagi pelajar, namun segenap masyarakat Desa Way Muli dalam sektor pendidikan dan fasilitas kesejahteraan masyarakat,” ujar dia.

Santika Yuni Safitri selaku Penanggung Jawab GET 2022 menambahkan Gebyar Pelajar Lampung merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat.

“Saya berharap kegiatan ini dapat terus berlangsung secara konsisten dengan kebermanfaatan yang lebih besar lagi dan bisa terlaksana di berbagai daerah lainnya di Provinsi Lampung,” kata dia.

GET 2022 turut dihadiri Kepala Desa Way Muli beserta aparat desa lainnya, dan ibu-ibu dari Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Kepala Desa Way Muli, Suryana, mengapresiasi terlaksananya kegiatan Gebyar Pelajar Lampung Education Trip 2022 di daerahnya.

“Alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar. Mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk kita semua,” ujar dia.

Suryana berharap GET 2022 terus eksis dalam menjalankan program-programnya.

“Dengan apa yang telah diberikan selama 5 pekan ini untuk Desa Way Muli, semoga Gebyar Pelajar Lampung terus berkarya, berprestasi dan menginspirasi,” pungkas dia.

Gebyar Pelajar Lampung Education Trip 2022 ditutup setelah menjalankan serangkaian kegiatan.

Di antaranya Grand Opening; Stadium General; Studi Aksara (penumpasan buta huruf lanjut usia); Bimbingan Belajar dan Cerita Anak.

Kemudian Seminar dan Talkshow Beasiswa; Bimbel Tari dan Pentas Drama; Pelatihan Gamolan Pekhing; Bedah Teknologi dan Literasi Digital.

Baca Juga : Bekraf Lampung Desak Eva Dwiana Segera Salurkan Bantuan Modal UMKM 

Dilanjutkan dengan Seminar Eksplorasi Daerah; Cek Kesehatan Masyarakat; Malam Puncak, Penerbangan Lampion dan Sayonara.