Sayur Matang Jadi Buruan Jelang Buka Puasa

Sayur Matang Jadi Buruan Jelang Buka Puasa
Pedagang sayur matang di Pasar Perumnas Way Kandis. Foto: Eka Putra

WartaNiaga – Selain gorengan, paket hemat sayur matang kini jadi buruan jelang buka puasa para warga Bandar Lampung, yang dinilai lebih praktis ketimbang harus memasak sendiri.

Baca Juga: Menu Buka Puasa Sederhana Nan Bermanfaat Ala Ketum DPP Pematank

Di sejumlah bazar menu buka puasa seperti yang digelar di Pasar Perumnas Way Kandis, terlihat banyak pengunjung memadati meja penjual sayur matang. Warga yang datang antusias memilih sayur matang yang tersaji dengan berbagai varian.

Menu sayur matang ini, digandrungi para ibu rumah tangga dan anak kampus, lantaran dianggap praktis dan murah, terlebih bagi wanita karir yang nyatanya tak cukup waktu untuk sekedar mengolah bahan makanan mentah, untuk disajikan ke keluarga saat berbuka puasa.

“Saya kan kerja, jadi nggak sempat masak. Jadi lebih praktis beli matang. Kalau menu camilan wajib berbuka puasa keluarga ya biasanya gorengan, ada tahu, bakwan sama empek-empek,” jelas Sari, salah satu pembeli.

Di Pasar Perumnas Way Kandis ini, sayur matang dikemas dengan plastik bening berukuran seperempat atau setengah kilogram, dijual dari harga Rp5 ribu untuk varian sayur, dan Rp10 ribu untuk varian lauk seperti daging dan olahan telur.

Beberapa menu favorit yang kerap habis terjual di Pasar ini yakni, sayur santan olahan bambu muda atau rebung, sayur santan daun singkong dan sayur santan olahan jengkol, serta olahan pepaya muda.

Baca Juga: UMKM dan IKM Penggerak Pemulihan Ekonomi Bandar Lampung

Sedang lauk yang selalu diburu para warga dan pasti habis sebelum waktu berbuka, yaitu rendang ayam, sambal ikan tongkol, gulai ati dan ampela ayam, sambal ikan asin, serta ayam goreng bumbu kremes.