Suzuki New XL7 Hybrid Hadir di Lampung

Suzuki New XL7 Hybrid Hadir di Lampung
Suasana Launching produk Suzuki terbaru, New XL7 Hybrid di Lampung. Foto: Antara

WartaNiaga Suzuki New XL7 Hybrid resmi hadir di Lampung, ditawarkan dengan tiga varian. Alpha, Beta dan Zeta mulai dari Rp299 juta hingga Rp337 juta.

Baca Juga: Shinta Wijaya Kamdani, Perempuan Pertama yang Pimpin Apindo

Mobil tipe hybrid saat ini telah menjadi idola di kalangan masyarakat. Hal ini dijadikan momen bagi PT Suzuki Indomobil Sales untuk meluncurkan New XL7 Hybrid pada Juni 2023. Mengusung tagline “New Energy to Kove Further”, suv 7 penumpang ini diklaim ramah lingkungan.

Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Hady S Halim memaparkan, dengan penambahan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) dan Integrated Starter Generator (ISG) sebagai pengganti alternator yang bertugas membantu kerja mesin, membuat mobil ini lebih hemat bahan bakar.

Mobil dengan model elektrifikasi ketiga Suzuki ini juga dilengkapi dengan baterai Lithium-ion 10 amper hour (Ah). Tugasnya yakni untuk menjaga sistem kelistrikan tetap hidup saat mesin mati otomatis.

“Perangkat teknologi tersebut memungkinkan adanya fungsi engine auto start stop yang bekerja untuk meminimalisir bahan bakar ketika tidak diperlukan, sehingga emisi gas buang serta konsumsi bahan bakar dapat dikurangi,” jelas Hady.

XL7 Hybrid juga dibekali dengan mesin serupa dengan Ertiga Hybrid, yakni K15B berkapasitas 1.500cc, berpenggerak roda depan dengan transmisi manual, dan matik. Dengan mesin ini, XL7 Hybrid memiliki tenaga 104,7 Ps atau 103 Tk pada 6.000 rpm, dan torsi 138 Nm di putaran 4.400 rpm.

Teknologi autolight with guide me light yang serupa dengan Ertiga Hybrid juga disematkan pada XL7 Hybrid. Fitur ini memungkinkan lampu depan otomatis hidup saat kondisi gelap, dan menjadi penerangan saat pengemudi berada diluar atau saat masuk ke dalam mobil.

Teknologi lain seperti auto retractable mirror yang membuat spion telipat otomatis masih ada pada seri ini, trailgate garnish dilapis krom, desain antena baru, tidak ketinggalan emblem hybrid di sisi kiri bagasi belakang, emblem Alpha baru, dan tersedia warna bodi two-tone.

Baca Juga: Kuliner Khas Lampung Barat di Lamban Sabah Resto

Kenyamanan dalam mengendarai New XL7 Hybrid turut ditingkatkan lewat sejumlah hal baru. Seperti new E-mirror touchscreen, new cruise control, new interior color, new black wood pattern ornament instrument panel dan new gear shift indicator.

Sedangkan rasa aman di perjalanan juga di tunjang dengan adanya fitur hill hold control untuk menjaga posisi mobil saat stop and go di jalan menanjak.