Prasyarat Membuka Waralaba Indomaret

WartaNiaga.ID
Logo Indomaret. Sumber: Wikipedia

WANI – Tinggi nya tingkat konsumsi masyarakat Indonesia menyebabkan semakin berkembang retail waralaba seperti Indomaret, Alfamaret dan lain sebagainya. Jadi kalau punya budget yang cukup, bisnis waralaba Indomaret cukup menjanjikan lho.

Baca Juga : Berikut Cara Menjadi Agen Lion Parcel

Jika Anda memiliki modal Rp394 juta dan berminat membuka gerai Indomaret, berikut syarat dan tahapan yang perlu dipenuhi:

  • Warga negara Indonesia
    Menyediakan lokasi toko di area komersial dengan luas ideal 120 sampai 200 meter persegi
  • Memiliki kelengkapan izin usaha minimarket yang meliputi IMB/IPB ruko, UUG/HO, SIUP, TDP, IUTM/IUTS, STPW, NPWP, PKP dan lainnya
  • Menyediakan dana investasi dengan nilai estimasi Rp 394 juta
  • Memiliki jiwa entrepreneur dan fokus pada sistem waralaba Indomaret

Tahapan kerja sama:

1. Presentasi Pertama

Bagi Anda yang telah memiliki usulan lokasi tempat usaha sebaiknya membawa fotokopi dokumen pendukung, seperti sertifikat bangunan, IMB, KTP, KK, denah lokasi, SIUP, TDP, IUTM, STPW, NPWP, PKP, dan lainnya. Pada presentasi pertama akan dijelaskan dengan detail mekanisme kerja sama,besaran investasi, keuntungan per bulan, dan sistem operasional toko.

2. Presentasi Kedua

Pada tahap ini akan dipaparkan hasil survei kelaikan dan Rencana Anggaran Belanka (RAB) yang mengarah pada besarnya nilai investasi.

3. Pembukaan Toko

Setelah semua item kesepakatan direalisasikan, maka toko siap dibuka dengan program promosi yang ditetapkan Indomaret. Segera setelah toko buka akan ditandatangani perjanjian waralaba untuk jangka waktu 5 tahun.

Untuk Informasi lebih lanjut mengenai kerjasama waralaba Indomaret dapat dilihat di link berikut ini: https://indomaret.co.id/karir/waralaba/info-waralaba/pola-dan-tahapan-waralaba.html