PLN Lampung Salurkan Daging Kurban Iduladha 1444 H

PLN Lampung Salurkan Daging Kurban Iduladha 1444 H
PLN UID Lampung dan PLN UP3 Tanjung Karang menyalurkan 600 lebih paket daging kurban di Hari Raya Iduladha 1444 H pada Kamis (29/6/2023). Foto: Arsip PLN UID Lampung

WartaNiaga – PLN Lampung salurkan daging kurban hasil penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan di dua tempat dan waktu yang berbeda.

General Manager PLN UID Lampung Saleh Siswanto dalam keterangannya menyampaikan ada total 600 lebih paket daging kurban yang disalurkan oleh PLN Lampung pada perayaan Iduladha 1444 Hijriah.

Pada Hari Raya Iduladha tahun ini PLN UID Lampung mengusung tema “Semangat Berkurban Bukti Keikhlasan dan Pengorbanan yang Sempurna”.

“Maka apa yang kita lakukan ini adalah bukti dan momentum keikhlasan serta pengorbanan yang sempurna dari insan PLN,” ujar Saleh Siswanto dalam keterangannya, Jumat (30/6/2023).

Baca Juga: PLN Peduli Tanam 1.000 Mangrove di Pulau Sebesi

Penyembelihan 3 ekor sapi dan 7 ekor kambing digelar di halaman kantor PLN UID Lampung pada hari Kamis (29/6/2023). Sedangkan, penyembelihan 2 ekor sapi serta 3 ekor kambing dilakukan di PLN UP3 Tanjung Karang pada hari Jumat, 30 Juni 2023,” lanjut dia.

Saleh Siswanto mengatakan 5 ekor sapi dan 10 ekor kambing berasal dari kurban para pegawai PLN yang berkolaborasi dengan para pengurus YBM (Yayasan Baitul Maal) PLN.

“Apa yang telah dilakukan para pegawai PLN, baik itu bagi pegawai yang berkurban maupun yang ikut menyelenggarakan proses penyembelihan hingga menyalurkan ratusan paket daging kurban adalah kegiatan yang sangat mulia. Hal yang positif ini harus dilakukan secara ikhlas dan dapat berlanjut di kemudian hari,” kata Saleh.

PLN Lampung salurkan daging kurban Iduladha 1444 H kepada warga sekitar kantor, panti-panti asuhan, dhuafa dan sebagian untuk Tenaga Alih Daya (TAD) yang ikut membantu dalam prosesi penyembelihan.

Saya berharap seluruh insan PLN harus dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar seperti halnya penyelenggaraan kurban,” pungkas Saleh Siswanto.

Sementara Manager PLN UP3 Tanjung Karang Donna Sinatra berharap kegiatan positif yang sudah berjalan selama 3 tahun ini, akan menjadi agenda tahunan di lingkungan PLN, yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

Baca Juga: PLN Tambah 10 Unit SPKLU di Lampung