Mirzani Djausal Nakhodai Persatuan Golf Indonesia Lampung

Mirzani Djausal Nakhodai Persatuan Golf Indonesia Lampung
Rahmat Mirzani Djausal (kiri) terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Golf Indonesia (PGI) Lampung 2023-2027 dalam Musprov PGI Lampung Tahun 2023 di Rumah Kayu, Bandar Lampung, Minggu (29/1). Foto: Arsip PGI Lampung

WartaNiagaRahmat Mirzani Djausal nakhodai Persatuan Golf Indonesia Lampung untuk periode 2023-2027.

Mirzani Djausal didaulat sebagai Ketua Umum Persatuan Golf Indonesia (PGI) Provinsi Lampung dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) PGI Lampung 2023.

“Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan, ini sebuah penghargaan bagi saya,” ujar Mirzani usai terpilih secara aklamasi dalam musprov yang berlangsung di Rumah Kayu, Bandar Lampung, Minggu, 29 Januari 2023.

Musprov PGI Lampung 2023 dibuka oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kadispora Provinsi Lampung, Descatama Paksi Muda, dan diikuti lima dari enam klub anggota PGI Lampung.

“Mudah-mudahan di bawah kepemimpinan saya, olahraga golf Lampung bisa berprestasi di berbagai level, khususnya pada Pekan Olahraga Nasional (PON) sesuai harapan Gubernur Lampung,” kata Mirzani.

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung ini berkomitmen untuk memasyarakatkan olahraga golf sebagai wahana rekreasi, hiburan, dan hobi.

Imagenya golf adalah olahraga mahal. Nah, ini jadi pekerjaan rumah kita semua. Sehingga, Golf dapat dikenal masyarakat luas,” ujar dia.

Anggota DPRD Provinsi Lampung ini mengapresiasi hadirnya Asosiasi Golf Nasional di Lampung yang merupakan otoritas tunggal yang mengurusi olahraga golf amatir Nasional di tanah air.

“Tidak semua pemerintah provinsi bisa membuka kepengurusan PGI. Namun, PGI Lampung bisa ada, ini sebuah prestasi bagi kita semua,” kata dia.

Mirzani Djausal nakhodai Persatuan Golf Indonesia Lampung.

Dia berharap golf sebagai salah satu cabang olahraga di Lampung yang berdiri sejak 1977 akan semakin baik ke depannya.

Rahmat Mirzani Djausal nakhodai Persatuan Golf Indonesia (PGI) Provinsi Lampung masa bakti 2023-2027 setelah terpilih dalam Musprov PGI Lampung 2023.

Musprov PGI Lampung Tahun 2023 dibuka secara resmi oleh Gubernur Lampung yang diwakili Plt Kepala Dispora Provinsi Lampung, Descatama Paksi Muda.

“Selamat dan terimakasih atas terselenggaranya Musprov PGI Lampung. Semoga berjalan sesuai dengan harapan, dan membawa prestasi olahraga Berjaya sebagaimana pesan Pak Gubernur,” ujar Desca dalam sambutannya.

Pemprov Lampung berharap PGI Lampung bisa mengukir prestasi pada cabang olahraga golf di PON XIX Tahun 2024 di Medan-Aceh.

“Mudah-mudahan, di PON mendatang PGI Lampung bisa hadir untuk menjadi peserta. Sehingga memberikan prestasi untuk Lampung Berjaya,” kata dia.

Deca juga berharap PGI Lampung ikut terlibat dalam Musorprov KONI Lampung 2023 pada 20 Februari mendatang.

“Besar harapan kami, PGI Lampung bisa memiliki hak suara pada Musorprov KONI Bulan depan,” pungkas dia.

Baca Juga: Mirzani Djausal Dukung Arinal Djunaidi Jadi Ketua KONI Lampung

Ketua Pelaksana Musprov PGI Lampung Tahun 2023, Untung Suyono, mengatakan kegiatan musprov dihadiri anggota klub pemilik suara.

“Musprov ini wajib dilakukan, karena pengurus sebelumnya akan segera berakhir. Semoga, ke depan, Ketua PGI Lampung Terpilih mampu mengemban amanah dan membawa olahraga golf lebih baik lagi,” kata dia.