Mirzani Djausal Dukung Arinal Djunaidi Jadi Ketua KONI Lampung

Mirzani Djausal Dukung Arinal Djunaidi Jadi Ketua KONI Lampung
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi usai menghadiri acara pengukuhan pengurus DPD KNPI Provinsi Lampung periode 2022-2025 di Swiss-Belhotel Bandar Lampung, Kamis, 13 Oktober 2022, lalu. Foto: Josua Napitupulu

WartaNiagaRahmat Mirzani Djausal dukung Arinal Djunaidi jadi Ketua KONI Lampung masa bakti 2023-2027.

Dia mendorong Gubernur Lampung tersebut untuk maju pada Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Lampung 2023 yang dijadwalkan berlangsung 20 Februari mendatang.

“Pak Gubernur memiliki potensi besar untuk mengembalikan kejayaan olahraga Lampung,” kata Mirzani Djausal di Bandar Lampung, Jumat, 27 Januari 2023.

Baca Juga: KONI Lampung Gelar Musorprov

Apalagi, lanjut dia, Arinal Djunaidi selaku Kepala Daerah Provinsi Lampung mempunyai hak mengarahkan, membimbing, membantu, dan mengawasi penyelenggaraan keolahragaan di Bumi Ruwa Jurai.

“Sebagai orang nomor satu di Provinsi Lampung, tentu akan lebih mudah bagi beliau menyinergikan dan merealisasikan program pembinaan atlet olahraga untuk meraih prestasi,” ujar dia.

Mirzani Djausal dukung Arinal Djunaidi jadi Ketua KONI Lampung 2023-2027.

Pada Selasa, 8 Februari 2022, lalu, Mirzani Djausal bersama Arinal Djunaidi dan Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, menerima penghargaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat sebagai Inisiator Olahraga.

Penghargaan SIWO (Seksi Wartawan Olahraga) PWI Pusat diserahkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, dan Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari, di Ballroom Hotel Plaza Inn, Kendari, Sulawesi Tenggara.

Selain Gubernur Lampung, terdapat tujuh gubernur lainnya yang juga menerima penghargaan serupa.

Mirzani Djausal mendukung Arinal Djunaidi untuk menjadi Ketua KONI Lampung periode 2023-2027 atas komitmennya memajukan dan membudayakan olahraga di Provinsi Lampung.

“Pemprov Lampung telah menyiapkan lahan 170 hektare untuk Sport Center yang pembangunannya diperkirakan memakan waktu lima tahun ke depan,” kata Mirzani.

Sport Center ini berlokasi di dekat Institut Teknologi Sumatra (Itera) atau Exit Toll Kota Baru, Kabupaten Lampung Selatan, dan ditujukan untuk membudayakan olahraga di masyarakat.

“Ditambah lagi dengan prestasi olahraga Lampung di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021 lalu,” ujar Mirza.

Provinsi Lampung berhasil menempati posisi kesepuluh dalam perolehan medali PON XX Papua 2021.

Total perolehan medali yang dikumpulkan oleh olahragawan Lampung pada PON XX Papua 2021 berjumlah 36 medali yang terdiri dari 14 emas, 10 perak, dan 12 perunggu.

“Kepada atlet-atlet PON yang berhasil mengangkat harkat dan martabat masyarakat Lampung ini, diganjar hadiah ratusan juta rupiah oleh Pak Gubernur,” kata Mirzani.

Menurut Mirzani, fasilitasi, prestasi, dan apresiasi tersebut menunjukkan komitmen Gubernur Lampung Arinal Djunaidi untuk memajukan dan mengangkat derajat olahraga Lampung di kancah nasional.