KONI Lampung Gelar Musorprov

KONI Lampung Gelar Musorprov
Ketua Umum KONI Provinsi Lampung 2019 - 2023, Yusuf Barusman, usai Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) KONI Lampung, Rabu (25/1). Foto: Arsip KONI Lampung

WartaNiaga – Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi Lampung atau KONI Lampung gelar Musorprov (Musyawarah Olahraga Provinsi) pada 20 Februari 2023 di Kota Bandar Lampung.

“Kami telah menerima surat edaran dari KONI Pusat yang mengingatkan KONI Lampung untuk menggelar Musorprov paling lambat bulan Agustus 2023,” kata Ketua Umum KONI Lampung, Yusuf Barusman, dalam keterangannya, Kamis, 26 Januari 2023.

Baca Juga: Asprov PSSI Lampung Ungkap Kriteria Ketua Umum PSSI

KONI Lampung gelar Musorprov Tahun 2023 setelah diputuskan secara aklamasi dalam Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) KONI Provinsi Lampung.

Rakerprov KONI Lampung diikuti seluruh anggota dari KONI Kabupaten/Kota dan Pimpinan Cabang Olahraga di Ruang Rapat KONI Lampung, Rabu 25 Januari 2023.

“Musorprov Lampung perlu dilakukan lebih cepat untuk memberikan kesempatan kepada para pengurus baru KONI Lampung menata organisasi,” ujar Yusuf Barusman.

Seperti melakukan perencanaan anggaran serta program kerja.

“Selama ini, periode kepengurusan KONI Lampung kebanyakan pada akhir tahun, sehingga dalam penyusunan anggaran harus mengikuti pagu pengurus lama, dan ini pasti tidak maksimal,” jelas dia.

Yusuf menyampaikan Musorprov perlu dilakukan secepat mungkin karena struktur kepengurusan KONI Lampung masa bakti 2019-2023 akan berakhir.

“Hal ini memberikan kesempatan lebih luas kepada pengurus baru KONI Lampung karena tahun ini sudah mulai banyak kegiatan Pra PON, dan nanti di akhir tahun ada Porwil,” kata Rektor Universitas Bandar Lampung ini

Pelaksana Tugas (Plt) Kadispora Provinsi Lampung, Descatama Paksi Moeda, menyambut baik keputusan KONI Lampung untuk mempercepat Musorprov KONI.

“Ini tentu memberikan kesempatan yang baik kepada para pengurus baru kelak. Terutama dalam penganggaran dan program lainnya,” ujar Desca.

Meskipun Anggaran Tahun 2023 KONI Lampung sudah diajukan oleh pengurus saat ini, jelas dia, namun prosesnya bisa langsung dikawal oleh pengurus baru.

Desca berharap pengurus KONI Lampung kelak mempunyai komitmen pada peningkatan prestasi olahraga Lampung.

“Pak Gubernur sebagai pemangku kebijakan daerah ini berharap agar kepengurusan KONI, ke depan, diisi oleh personal yang tentu diharapkan lebih baik dari sebelumnya,” kata dia.

Baca Juga: Liga 3 Lampung Bergulir Tanpa Penonton