WartaNiaga – BSI Lampung hadirkan pelayanan terbaik sebagai fasilitator aktivitas ekonomi dalam ekosistem industri halal.
Pada 1 Februari 2021, tiga Bank Syariah milik BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yakni Bank Syariah Mandiri, BNI Syariah, dan BRI Syariah bergabung menjadi satu entitas yaitu PT Bank Syariah Indonesia Tbk.
Di Provinsi Lampung, BSI menjadi energi baru pembangunan ekonomi serta berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat Sai Bumi Ruwa Jurai.
Baca Juga: Laba BUMN Terus Meningkat
Tepat pada peringatan HUT Ke-59 Provinsi Lampung pada 18 Maret 2023, PT Bank Syariah Indonesia Tbk meresmikan Masjid BSI di kawasan Bakauheni Harbour City, Lampung Selatan.
Peresmian Masjid BSI Bakauheni menjadi salah satu upaya BSI, dengan dukungan dari Kementerian BUMN, dalam memperkuat kontribusi perseroan mendorong pertumbuhan ekonomi, khususnya sektor pariwisata di Lampung dan Pulau Sumatera secara luas.
“Seiring kinerja perseroan yang terus tumbuh dan berkelanjutan, BSI akan terus meningkatkan peran dan kontribusinya untuk pertumbuhan ekonomi,” kata Direktur Utama BSI, Hery Gunardi, usai acara peresmian Masjid BSI Bakauheni, kemarin.
Masjid BSI Bakauheni mampu memfasilitasi lebih dari 2.000 jamaah yang ingin beribadah dan diharapkan menjadi ikon wisata religi di Sumatra.
Baca Juga: Krakatau Park Lampung Dirilis Idulfitri 1444 H
Peresmian Masjid BSI turut dihadiri Menteri BUMN Erick Thohir, Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi, Direktur Utama ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi, Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam dan Komisaris BSI Komaruddin Hidayat.
“Masjid ini dibangun untuk memperkuat keimanan kita, menguatkan masyarakat, membangun ekonomi, dan mensejahterakan bangsa,” ujar Erick Thohir.
“Layanan BSI Lampung terbaik, cepat dan ramah,” ujar salah satu nasabah BSI Lampung, yang ingin namanya disebut Jenita.
Dia mengapresiasi BSI Lampung hadirkan pelayanan terbaik dan turut memajukan industri halal di Kota Bandar Lampung.
“Saya senang dengan pelayanan di sini,” kata Jenita.
Kepuasan nasabah BSI Lampung merupakan komitmen PT Bank Syariah Indonesia Tbk dalam memberikan standar layanan perbankan.
Baca Juga: Investasi Indonesia Tembus Rp1,2 Triliun
Mulai dari hal paling sederhana seperti penampilan, sikap, salam sapa, hingga standar satuan pengamanan (satpam).
“Tadi saat akan memasuki pintu masuk, satpam langsung membukakan pintu sembari tersenyum kepada nasabah,” tutur Jenita.
Setelah itu, lanjut dia, petugas satpam bertanya dengan ramah terkait keperluan dirinya dan menawarkan bantuan.
“Tadi saya disuruh ngisi data. Setelah itu antre menunggu giliran. Dia langsung membimbing kami sesuai dengan keperluan,” kata Jenita.
Dia mengaku terkesan dengan kesigapan satpam BSI Lampung dalam melayani nasabah yang menjadi cermin dari pelayanan PT Bank Syariah Indonesia Tbk.
“Semoga pelayanan ini bisa terus diterapkan demi kepuasan nasabah,” pungkas Jenita.
Baca Juga: PLN Tambah 10 Unit SPKLU di Lampung
Kepuasan layanan perbankan BSI bahkan diakui dunia internasional sebagai bagian dari The World’s Best Banks 2022.
Riset Majalah Forbes, sebuah majalah bisnis dan finansial Amerika Serikat, menempatkan BSI ke dalam 5 bank terbaik di dunia setelah BCA (Indonesia), Bank DBS Indonesia (Singapura), Bank Mandiri (Indonesia), United Overseas Bank (Singapura).
Penilaian Forbes didasarkan pada tingkat kepuasan serta lima kriteria lainnya seperti: Kepercayaan, Syarat dan Ketentuan, Layanan Digital, Layanan Nasabah, dan Financial Advice.
Pengakuan internasional tersebut merupakan apresiasi positif atas komitmen BSI untuk menjadi lokomotif keuangan syariah, dan energi baru bagi Indonesia dalam memajukan industri halal di Tanah Air.