Wantannas RI dan PT Mitratani Dua Tujuh Kolaborasi dalam Program Indonesia Emas 2045

Wantannas RI dan PT Mitratani Dua Tujuh
Direktur PT Mitratani Dua Tujuh, Tumbas Ginting didampingi SEVP Bussines Support Sihur Antoni Saat Menghadiri Rekertas di Wantannas RI. (Sumber Foto: Dok. PTM27).

WartaNiaga.ID – Dewan Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Wantannas RI) dan PT Mitratani Dua Tujuh berkolaborasi dalam program Indonesia Emas 2045.

Kerja sama antara Wantannas RI dan PT Mitratani Dua Tujuh ini terjadi dalam forum Rapat Kerja Terbatas (Rakertas) tentang “Strategi Penyiapan Generasi Muda yang Tangguh Menuju Indonesia Emas 2045 dalam Rangka Pemantapan Ketahanan Nasional”.

Rakertas tersebut berlangsung pada Rabu (12/6/2024), pukul 08.00 WIB s.d Selesai, bertempat di Situation Room Lantai V, Gedung Utama Setjen Wantannas RI, Jalan Medan Merdeka Barat No. 15, Jakarta Pusat.

Rakertas ini dipimpin oleh Brigadir Jenderal TNI Joko Setyo Putro, selaku pejabat Pembantu Deputi Urusan Lingkungan Pemerintahan Negara, Desisnas.

Pihak PT Mitratani Dua Tujuh (PTM27) diundang resmi dalam forum Rakertas tersebut sebagai Narasumber. Dalam kapasitasnya selaku produsen pangan, khususnya sayuran beku, yang telah sukses menembus pasar ekspor mancanegara.

Rakertas ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program nasional tetang Implementasi Program Makan Bergizi gratis, yang akan dilaksanakan oleh pemeritahan baru.

Baca juga: Upaya Perluasan Produksi, PT Mitratani Dua Tujuh Jajaki Program Kemitraan dengan Petani di Wilayah Lumajang dan Banyuwangi

Hal tersebut sejalan dengan visi dan misi pemerintahan presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka masa bakti 2024-2029.

Program Nasional Makan Bergizi Gratis yang diusung oleh pasangan presiden dan wakil presiden terpilih, merupakan bagian dari Grand Strategy untuk terwujudnya Indonesia Emas 2045.

Program ini berfokus pada penyediaan makanan bergizi gratis yang diharapkan dapat menjawab berbagai tantangan dan pembangunan sumber daya manusia di Indonesia.

Direktur PT Mitratani Dua Tujuh, Tumbas Ginting, yang didampingi oleh SEVP Bussines Support Sihur Antoni, menyatakan bahwa sebagai bagian dari BUMN, perusahaan sangat berkomitmen terhadap program ini.