Pemkot Bandar Lampung Suplai Air Bersih untuk Cargill Indonesia

Pemkot Bandar Lampung Suplai Air Bersih untuk Cargill Indonesia
Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, dan Direktur PT Pacrim Nusantara Lestari Food, Hansen Laynera, menandatangani perjanjian kerja sama disaksikan oleh Corporate Affairs Director at PT Cargill Indonesia Arief Susanto (kiri), Plt Direktur Utama Perumda Air Minum Way Rilau Maidasari (tengah), Plt Sekda Kota Bandar Lampung Khaidarmansyah (kanan), di Aula Semergou, Kamis (23/2). Foto: Josua Napitupulu

WartaNiagaPemkot Bandar Lampung suplai air bersih untuk Cargill Indonesia melalui Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Way Rilau.

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, menandatangani perjanjian kerja sama dengan Direktur PT Pacrim Nusantara Lestari Food, Hansen Laynera, di Aula Semergou, Kamis, 23 Februari 2023.

PT Pacrim Nusantara Lestari Food merupakan salah satu unit bisnis PT Cargill Indonesia di Provinsi Lampung.

“Kita harus memberikan pelayanan yang terbaik. Mudah-mudahan bisa berjalan baik dan lancar,” ujar Eva Dwiana.

Sejak tahun 1974, Cargill Inc, raksasa pertanian dan pangan dari Amerika Serikat sudah beroperasi di Indonesia.

Baca Juga: Biografi Erick Thohir Jadi Sumber Inspirasi

Dalam tiga tahun terakhir Cargill memperluas investasi baru di Indonesia dengan nilai investasi USD350 juta.

Investasi ini ditujukan untuk perluasan usaha USD50 juta, pabrik pengolahan jagung di Jawa Timur senilai USD100 juta, dan fasilitas kilang minyak kelapa sawit di Kota Bandar Lampung senilai USD200 juta.

Eva Dwiana berharap kerja sama dengan PT Pacrim Nusantara Lestari Food terus berlanjut untuk meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) Kota Bandar Lampung.

“Kita kerja samanya bukan hanya sampai di sini. Diharapkan kerja samanya terus berjalan dan bisa membantu masalah lapangan pekerjaan di Kota Bandar Lampung,” kata dia.

Perumda Air Minum Way Rilau menyuplai kebutuhan air bersih untuk PT Pacrim Nusantara Lestari Food.

Direktur PT Pacrim Nusantara Lestari Food, Hansen Laynera, mengatakan fasilitas kilang minyak kelapa sawit yang berlokasi di Srengsem, Panjang, Kota Bandar Lampung, akan beroperasi pada pertengahan tahun 2023.

“Insyaallah pertengahan tahun ini, kalau tiada aral melintang, bisa segera beroperasi. Proyek ini merupakan proyek strategis bagi Cargill,” ujar Hansen.

Baca Juga: Krakatau Park Lampung Dirilis Idulfitri 1444 H