Pemkab Lampung Barat Intens Melestarikan Seni Budaya

WartaNiaga.id
Kharisma Event Nusantara Festival Sekala Bekhak (FSB) yang ke-tujuh tahun 2021 di lingkungan Kebun Raya Liwa (KRL), Pekon Kubu Perahu Kecamatan Balik Bukit, Senin (25/10/2021). Foto Kominfo Lambar

WANIPemkab Lampung Barat secara intens terus berupaya melestarikan seni budaya dan mempertahankan warisan kepada generasi mendatang.

Hal ini terlihat saat menggelar Kharisma Event Nusantara Festival Sekala Bekhak (FSB) yang ke-tujuh tahun 2021 di lingkungan Kebun Raya Liwa (KRL), Pekon Kubu Perahu Kecamatan Balik Bukit, Senin (25/10/2021).

Kegiatan ini dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Republik Indonesia (RI) Sandiaga Salahuddin Uno melalui Video Conferensi.

WartaNiaga.id
Bupati Lambar Parosil Mabsus. Foto Kominfo Lambar

Even FSB kali ini mengusung tema ‘menikmati alam dan budaya bumi sekala bekhak, tangguh melawan pandemi, tumbuh bersama menuju pariwisata hebat’.

“Kita berharap tema ini menjadi spirit untuk tumbuh kembali dengan normal baru setelah dilanda pandemi yang maha dahsyat,” kata Bupati Lambar Parosil Mabsus, Senin (25/10/2021).

Festival Sekala Bekhak merupakan ajang tahunan Pemkab Lambar yang bertujuan untuk menggali, melestarikan dan mempromosikan seni budaya tradisi, adat istiadat asli di bumi sekala bekhak.

“Dengan begitu berdampak pada meningkatnya kunjungan wisatawan ke Lampung barat yang tentunya berpengaruh besar terhadap kesejahteraan masyarakat,” kata dia.

Pada tahun 2021, festival sekala bekhak menjadi satu-satunya festival dari Provinsi Lampung yang masuk calender of event nasional.

“Kegiatan ini menjadi salah satu event dari beberapa festival besar di indonesia yang ditetapkan oleh kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif republik indonesia,” kata dia.

“ini merupakan prestasi dan kebanggaan bagi kita semua, dan merupakan apresiasi dari pemerintah pusat,” ucap dia.

Ia berharap festival sekala bekhak akan membangkitkan semangat kita semua dalam membangun bumi sekala bekhak dari berbagai bidang utamanya dari sektor pariwisata dan budaya.