Lampung OSW Gubernur Cup V 2023 Resmi Dibuka

Lampung OSW Gubernur Cup V 2023 Resmi Dibuka
Suasana gelaran Lampung Gubernur Cup V 2023. Foto: Istimewa

WartaniagaLampung OSW Gubernur Cup V 2023 resmi dibuka, 1434 peserta dari seluruh nusantara turut memeriahkan gelaran nasional ini.

Baca Juga: Tim Sepakbola Lampung Bakal Masuk Final Porwil Sumatera XI

Bertempat di Kolam Renang Pahoman, Bandarlampung, kejuaraan renang Gubernur Cup V 2023 ini resmi dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung, Descatama Paksi Moeda.

Yang dalam sambutannya, dirinya mewakili Pemerintah Provinsi Lampung turut menyampaikan, apresiasinya terhadap pelaksanaan kejuaraan renang nasional di akhir tahun 2023 ini.

Dirinya berharap kegiatan semacam ini akan terus diagendakan, dan meminta agar didukung penuh oleh Pemerintah, orang tua, dan seluruh masyarakat.

“Kita lihat kemarin ada ajang Porwil, cabang olahraga renang kita bisa menyumbangkan medali bagi Provinsi Lampung, hal-hal seperti ini harus kita support. Salah satunya melalui kegiatan seperti ini,” ungkapnya.

Lampung Open Swimming Championship Gubernur Cup V 2023 ini, dijadwalkan bakal berlangsung selama 3 hari, dimulai yang pertama pada 24 hingga 26 November 2023.

Ribuan peserta perlombaan renang kali ini, akan saling memperebutkan gelar Juara dibagi dalam 5 kelas. Antara lain di Kelompok Umur 1 kategori umur 16-18 Tahun.

Kelompok Umur 2 kategori 14-15 Tahun, Kelompok Umur 3 kategori 12-13 Tahun, Kelompok Umur 4 kategori 10-11 Tahun, serta pada kelas Fun Swimming dari kategori SD, SMP dan SMA.

Pelaksanaan lomba Gubernur Cup V 2023, disebut turut menjadi ajang evaluasi bagi para atlet-atlet renang, khususnya di Provinsi Lampung. Dan tolak ukur kemampuan dari latihan yang dilakukan selama ini.

“Piala Gubernur ini menjadi bahan evaluasi bagi capaian prestasi atlet-atlet selama ini. Mereka berlatih setiap hari, maka di sinilah atlet-atlet diliat waktu terbaik yang bisa dicapai mereka,” jelas Ketua Akuatik Indonesia daerah Lampung, Ade Utami Ibnu. Sabtu 25 November 2023.

Baca Juga: BRI Raih Penghargaan Best Future of Intelligence

Ade menambahkan, pada perlombaan renang kali ini, pihaknya mencatatkan terdapat 1434 peserta turut memeriahkan Lampung OSC Gubernur V 2023.

Seluruhnya tergabung dalam 56 club renang dari Provinsi Lampung dan luar daerah, seperti Jambi, Sumatera Selatan, DKI Jakarta, Jawa Barat, hingga Provinsi Papua Barat.

Akuatik Indonesia daerah Lampung menyampaikan ucapan terima kasihnya di kesempatan ini, kepada Pemerintah Provinsi Lampung, khusus terhadap Gubernur.

“Alhamdulillah, target kami sebelumnya diikuti seribu peserta, tapi ini sangat antusias hingga pecah rekor sampai ada 1.434 peserta,” pungkasnya.