Kuliner Jagung Bakar di Pringsewu

Wartaniaga.id
Pedagang Jagung Bakar di Pringsewu, Sumono. Foto M Satria

WANIJagung Bakar di Pringsewu suguhkan kelezatan penikmatnya. Demikian ungkapan pembeli, kala disambangi dilokasi.

Berlokasi di Jalan Lintas Barat, di tepian areal persawahan Kabupaten Pringsewu. Saat sore hari, beberapa pedagang jagung bakar. Setiap harinya, jika cuaca bersahabat menggelar lapak dagangannya.

Kini, areal ini memang telah menjadi sentra penjualan jagung bakar di Pringsewu. Banyak pelintas yang melewati jalur lintas barat.

Singgah sesaat menikmati suguhan jagung bakar. Demikian pula warga setempat, kala senja hadir. Banyak juga yang menikmati aneka rasa jagung bakar yang dijual para pedagang.

Dua sosok remaja putri yang dijumpai, redaksi pringsewu.lappung.com (Lappung Network) Yakni Halimatusy Sya’dyah dan Siti Robiah Wahyu Ningrum.

Minggu sore (14/11/2021), mengungkapkan, saat sedang jalan-jalan sore, kemudian ngeliat jagung bakar. Jadi kepincut dan akhirnya beli.

“Tadinya iseng-iseng doang, jalan-jalan sore, tapi kok ngeliat jagung bakar jadi kepincut, akhirnya beli,” ujar Halimatusy Sya’dyah, yang merupakan warga Krandegan, Kecamatan Gadingrejo ini.

Selanjutnya Ia mengatakan, mengenai harga jagung bakar masih terbilang murmer (murah meriah). Terkait rasa jagung bakarnya yang sedang disantapnya. Pelajar kelas 11 SMK Pelita Pesawaran ini, menuturkan so pasti lezat dan enak.

“Kalo menurut aku, dengan harga jagung bakar Rp. 6000 masih terbilang murah. Kalo soal rasanya enak banget. Aku dan teman suka yang rasa Pedas Manis,” katanya.

Kemudian Siswi jurusan Multimedia ini melanjutkan, suasana sore yang teduh, pemandangan areal persawahan yang luas membentang, dan semilir angin jelang senja hari.