Dinas Pariwisata Pesawaran Gelar Pelatihan Pemandu Wisata

Wartaniaga.id
Dinas Pariwisata Pesawaran gelar Pelatihan Pemandu Wisata untuk tingkatkan daya saing. Foto Yopie Franz

WANIDinas Pariwisata Pesawaran gelar pelatihan pemandu wisata untuk tingkatkan daya saing, pelatihan dasar bagi pemandu wisata berlangsung tanggal 8-10 Maret 2022 di Hotel De Green Bandar Lampung.

Baca Juga : Pulau Wayang Destinasi Unggulan Pesawaran 

Peserta pelatihan diikuti oleh para pelaku usaha pariwisata dan Pokdarwis Kabupaten Pesawaran sebanyak 25 orang. Sedangkan nara sumber dari DPD Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Propinsi Lampung.

Kabid Kelembagaan Dinas Pariwisata Pesawaran Azhari mengatakan, pelatihan ini bertujuan menghasilkan pelaku usaha yang berkompeten.

“Melalui pelatihan dasar pemandu wisata ini Dinas Pariwisata ingin para pemadu wisata lokal menjadi lebih berkompeten.” kata Azhari dalam sambutannya, Selasa (08/03/2022) siang.

“Kawan-kawan di desa menjadi lebih siap dalam menyambut tamu yang datang. Juga siap dalam situasi dan persaingan usaha wisata yang terus berkembang,” Paparnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran Ketut Partayasa mengatakan,
pembangunan kepariwisataan harus didukung dengan sumber daya manusia yang berkompeten.

“Untuk itu kami mohon bantuannya dari kawan-kawan HPI, agar kawan-kawan pemandu bisa diberikan hal yang substansial. Lalu ilmunya bisa mereka sebarkan ke kawan-kawan lain di desanya.” kata Ketut Partayasa saat membuka acara pelatihan.