Bhayangkara Trail Adventure Reborn Diikuti 1800 Riders

Bhayangkara Trail Adventure Reborn Diikuti 1800 Riders
Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin (kelima dari kanan) saat berpose bersama para Riders. Foto Polres Lampung Selatan

WartaNiaga – Polres Lampung Selatan menggelar event Bhayangkara Trail Adventure Reborn diikuti 1800 Riders untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke-76.

Bhayangkara Trail Adventure Reborn (BLAR) dibuka oleh Sekretaris Daerah Lampung Selatan, Thamrin didampingi Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin dan Dandim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin.

Baca Juga : Kejuaraan Motor Track MTC Cup Championship 2022 Dibuka Dawam Rahardjo

Bhayangkara Trail Adventure Reborn Diikuti 1800 Riders
Bhayangkara Trail Adventure Reborn Diikuti 1800 Riders

Acara pembukaan berlangsung di Desa Babatan, Kecamatan Katibung, pada Minggu (03/07/2022) pagi.

Bhayangkara Trail Adventure Reborn diikuti oleh 1800 peserta yang berasal dari klub motor trail se Lampung. Ada pula peserta dari luar daerah seperti Palembang, Jambi, Banten, Sumatera Selatan, Jawa Tengah, Bengkulu, Serang, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.

Senior rider motor trail Abah Jenggot (69) dari Jawa Barat turut mengikuti event tersebut. Turut serta rider wanita bernama Emilia asal Bandar Lampung ikut menyemarakan acara tersebut

Bhayangkara Trail Adventure Reborn berhadiah 1 unit mobil dan 3 unit sepeda motor ini yang diundi di akhir acara penutupan yang di gelar di Mapolres Lampung Selatan Polda Lampung.

Sambutan pembukaan Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin mengatakan, para peserta akan menjelajah lintasan sepanjang 56 kilometer dengan berbagai tantangan dan rintangan yang memicu adrenalin.

Para riders akan start (mulai) dari lapangan Desa Babatan, Kecamatan Katibung. Lalu melintasi lautan, lembah dan bukit tanjakan untuk mencapai garis finish (selesai) di Mapolres Lampung Selatan.

Yang tak kalah menarik adalah, 3 tanjakan berhadiah apabila peserta yang berhasil melewati tantangan tanjakan tersebut, 3 bukit tanjakan tersebut terdapat di Pantai Cukuh Banyak, Desa Suak tanjakan tanjakan Bhayangkara, Waka Polres dan tanjakan Kapolres dengan total hadiah hadiah senilai Rp 10 juta.

“Kita akan melalui 56 kilometer dan kita akan melewati 3 kecamatan, kemudian 12 desa,” katanya

“Dalam itu sendiri teman-teman nanti disajikan bukit tanjakan sakit hati, jangan pada melipir, pada perinsipnya saya sudah pernah melalui, dan saya yakin teman-teman juga bisa,” ucapnya

Tak hanya rintangan dan tracknya yang sangat menantang, sepanjang lintasan para riders juga dapat menikmati eksotisnya keindahan dan keasrian wisata alam Lampung Selatan.

Bahkan kata Edwin, para riders juga akan menyusuri pantai sepanjang 1 kilometer.

“Ada tanjakan 1 hektar, kemudian teman-teman sendiri nanti dihadapkan lautan dan lembah pinggir pantai sepanjang 1 kilo,” ujarnya

Bhayangkara Trail Adventure Reborn (BLAR) dilaksanakan untuk meningkatkan kebersamaan dan nilai – nilai gotong royong dan bisa menyajikan dan menunjukan keindahan wisata alam di Kabupaten Lampung Selatan sangat bagus.

Baca Juga : West Lampung Regent Parosil Mabsus Attended and Opened a Charity Event

Bhayangkara Trail Adventure Reborn Diikuti 1800 Riders
Bhayangkara Trail Adventure Reborn Diikuti 1800 Riders

Seluruh peserta berhasil mencapai finish di Mapolres Lampung Selatan dilanjutkan dengan acara pembagian door prize hadiah hiburan 3 unit kendaran roda dua dan hadiah utama 1 unit mobil yang berhasil di bawa pulang oleh Arifin asal Way Kandis dari club motor Rotasi.