UMKM Metro Go Digital dengan QRIS

UMKM Metro Go Digital dengan QRIS
Anggota DPR RI Komisi IX, Ela Nuryamah, bersama perwakilan BI Lampung, Irfan, dan pelaku UMKM Metro dalam acara sosialisasi penggunaan QRIS di Dekranasda Kota Metro pada Sabtu (12/11). Foto: Arsip Dekranasda Kota Metro

WartaNiaga – Anggota DPR RI dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Lampung dorong UMKM Metro Go Digital dengan QRIS.

Sosialisasi penggunaan aplikasi QRIS bagi UMKM Metro berlangsung di Sentra Kreatif Masyarakat (Sekam) kota setempat pada Sabtu, 12 November 2022.

Perwakilan BI Lampung, Irfan, mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk menyosialisasikan metode pembayaran non tunai ke berbagai lapisan masyarakat.

“Kami bersyukur peserta yang hadir berasal dari berbagai kalangan,” kata Perwakilan BI Lampung, Irfan, dalam keterangannya.

Kegiatan yang diikuti oleh 100 peserta ini juga dihadiri oleh Ketua Dekranasda Kota Metro, Silfia Naharani, dan Ketua DWP Metro Ac Yuliwati.

Irfan mengapresiasi para peserta yang berasal dari berbagai kalangan, tidak hanya UMKM Metro, tapi juga masyarakat umum.

“Harapannya, ke depan, pengguna QRIS dapat semakin meningkat” ujar dia.

Anggota DPR RI Komisi XI, Ela Nuryamah, mengapresiasi perkembangan UMKM Metro dan ikut mendorong penggunaan aplikasi QRIS.

Menurut Ela Siti Nuryamah, UMKM Metro terus tumbuh dan berkembang.

“Metro memiliki potensi yang baik dengan sumber daya manusia yang handal dan iklim kota yang mendorong tumbuhnya UMKM,” kata dia.

Anggota Fraksi Kebangkitan Bangsa Komisi IX DPR RI dari Dapil Lampung II ini mendorong UMKM Metro Go Digital dengan QRIS.

“Mudah-mudahan saya bisa lebih sering berkunjung dan berkontribusi bagi perkembangan UMKM di Metro,” tutup Ela.

Ketua Dekranasda Kota Metro, Silfia Naharani, berharap kehadiran BI akan mendorong peran serta luas dari berbagai sektor untuk mendukung kemajuan UMKM Metro.

Lewat gerakan Metro Bangga Beli dan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

“Pemkot mendorong gerakan Metro Bangga Beli guna menumbuhkan masyarakat yang produktif dalam mendorong perekonomian lokal,” kata dia.

Kegiatan sosialisasi QRIS bagi UMKM Metro ditutup dengan penyerahan cinderamata lukisan daun jati karya perupa lokal, Linang Kharisma, yang produknya menjadi salah satu merchandise side event KTT Presidensi G20.

Baca Juga: Lampung Fair 2022 Ditutup dengan Pesta Kembang Api