Seleksi Tim Sepak Bola Pra PON Lampung 19-20 Mei

M Nasir Ditunjuk sebagai Pelatih Kepala Tim Sepak Bola Lampung
Wakil Ketua Asprov PSSI Lampung, Yoga Swara (dua dari kanan), berjabat tangan dengan Pelatih Kepala Tim Sepak Bola Lampung, M Nasir. Foto: Arsip Asprov PSSI Lampung

WartaNiaga – Seleksi Tim Sepak Bola Pra PON Lampung 2023 dimulai pada Jumat (19/5/2023) untuk regional Lampung bagian utara.

Kepala Pelatih Tim Sepak Bola Pra PON Lampung, M Nasir, mengatakan seleksi berlangsung dua hari, 19-20 Mei 2023.

“Besok seleksi untuk regional utara dipusatkan di Kotabumi, Lampung Utara,” ujar Nasir saat dihubungi pada Kamis (18/5/2023) sore.

Seleksi Tim Sepak Bola Pra PON dilakukan secara terbuka bagi masyarakat Lampung kelahiran tahun 2003 – 2009 di 15 kabupaten/kota.

“Berdasarkan regional, seleksi akan dilangsungkan di empat zonasi,” kata Nasir.

Lampung Utara (Kotabumi), Lampung Tengah (Punggur), Lampung Selatan (Kalianda), dan Kota Bandar Lampung (PKOR Way Halim).

“Kami diberikan wewenang penuh membentuk tim ini, dan kami akan lakukan dengan baik,” ujar dia.

Asprov PSSI Lampung menunjuk M Nasir sebagai Pelatih Kepala Tim Sepak Bola Pra PON Lampung pada awal Mei 2023.

Baca Juga: M Nasir Ditunjuk sebagai Pelatih Kepala Tim Sepak Bola Lampung

Mantan pelatih Lampung Sakti FC ini diberikan kewenangan untuk membentuk tim kesebelasan menghadapi Porwil 2023 di Pekanbaru, Riau.

“Targetnya adalah lolos ke PON XXI Tahun 2024 di Sumut-Aceh,” kata Nasir.

Dia optimis Tim Sepak Bola Lampung akan berhasil lolos empat besar dan sukses pada PON XXI Sumut – Aceh.

“Memang berat targetnya, tapi dengan dukungan semua pihak, insyaallah,” ujar Nasir.

Seleksi terbuka Tim Sepak Bola mulai digelar di pertengahan Mei 2023 untuk menghadapi Pra PON di Riau, Pekanbaru, pada Oktober mendatang.

Seleksi Tim Sepak Bola Pra PON Lampung 2023 diawali untuk zonasi utara Lampung dan menyusul di tiga zona lainnya.

Nasir akan menggelar laga uji coba terhadap Tim Sepak Bola Pra PON Lampung sebelum menuju Porwil Pekanbaru, Riau, pada Oktober 2023.

“Laga uji coba ini untuk mengukur tingkat kemampuan pemain tim kesebelasan,” kata dia.

Sebelumnya, Wakil Ketua Asprov PSSI Lampung, Yoga Swara, mengatakan kesuksesan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 edisi ke-32 Kamboja memberikan motivasi tersendiri bagi PSSI Lampung.

“Timnas Indonesia bisa meraih medali emas, mudah-mudahan kami juga bisa lolos PON. Sudah 14 tahun tidak pernah lolos,” ujar dia.

Yoga optimis Pelatih Kepala M Nasir dengan kapasitasnya sebagai pelatih berlisensi A dari AFC (Asian Football Confederation) akan merekrut pemain terbaik dari setiap daerah di Lampung.

“M Nasir sudah mengajukan program lengkap dan menyatakan siap bekerja keras memilih sendiri pemainnya dalam seleksi nanti,” kata dia.