Pemkab Lampung Timur Menggelar Pasar Murah Ramadhan

Wartaniaga.id
Pasar murah Ramadhan di lapangan Desa Batangharjo, Kecamatan Batangahari. Foto Kominfo Lamtim

Warta NiagaPemkab Lampung Timur dan TP PKK menggelar pasar murah Ramadhan di lapangan Desa Batangharjo, Kecamatan Batangahari, Selasa siang (19/04/2022).

Kegiatan dibuka oleh Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo di dampingi Ketua dan Wakil TP PKK serta Ketua Dharma Wanita Persatuan.

Baca Juga : Atlet Lampung Timur Siap Menghadapi Porprov Lampung 

Dawam Rahardjo menyampaikan beberapa kegiatan pemerintah selama bulan suci ramadhan serta berharap dengan adanya pasar murah di Kecamatan Batanghari dapat membantu meringankan beban masyarakat.

“Perlu saya sampaikan Pemerintah Lampung Timur selain melaksanakan pasar murah, juga mengadakan santunan anak yatim,” ujarnya.

Menyantuni anak yatim dapat mempermudah kita dalam membangun Lampung Timur, sehingga kedepan kita dapat segera mewujudkan Rakyat Lampung Timur Berjaya.

Dawam berharap pasar murah ini dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dapur para ibu rumah tangga.

Bupati Dawam Rahardjo juga mengingatkan kembali kepada masyarakat Lampung Timur untuk segera memenuhi vaksin satu, dua dan tiga untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Saya ingatkan kembali kepada seluruh masyarakat Lampung Timur khususnya Desa Batangharjo bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksin untuk segera memenuhi vaksinasinya karena Covid-19 masih belum berakhir, jadi kita tetap harus antisipasi dalam pencegahan,” himbau Bupati.

Sementara seorang warga bernama Lis, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Lampung Timur atas terlaksananya pasar murah tersebut.

“Saya mewakili seluruh ibu rumah tangga yang ada di Kecamatan Batanghari menyampaikan ribuan terimakasih kepada bapak bupati Lampung Timur yang sudah melaksanakan acara ini, sehingga kami para ibu-ibu sangat terbantu dengan adanya pasar murah karena harganya yang sangat terjangkau,”katanya.

Baca Juga : Dawam Perintahkan Kadisperindag Lampung Timur Operasi Pasar Minyak Goreng

Bahan pangan yang dijual di pasar murah ini berupa, minyak goreng, tepung terigu, gula pasir, dan hasil UMKM di Lampung Timur.

Sedangkan masyarakat kebanyakan membeli minyak goreng. Seperti minyak goreng bermerk tawon dijual dengan harga 45 ribu/2 liter dan Sinar Laut 40 ribu/1,8 liter.