Pantai Marina, Batu Karang dan Bentang Laut Nan Indah

WartaNiaga.ID
Suasana siang hari, kita dapat melihat deretan karang dan deburan ombak biru. Foto Dok Pribadi IZL

WANI – Di era pandemi kini, berwisata telah menjadi kebutuhan manusia. Dengan berwisata diharapkan hadir suasana baru sebagai penyegaran tubuh ditengah padat nya rutinitas sehari-hari.

Untuk itu kita wajib memilih wisata jenis apa yang cocok dimasa pandemi dan tetap sehat menjaga imun tubuh. Salah satu pilihan ada camping dan bersepeda dilokasi yang sunyi dan masih alami.

Provinsi Lampung dengan garis pantai 1.105 km memiliki beragam wisata bahari yang elok mempesona. Salah satu nya Pantai Marina yang berlokasi berdekatan dengan Merak Belantung, Kabupaten Lampung Selatan.

WartaNiaga.ID
Suasana siang Pantai Marina Lampung Selatan yang memesona. Foto : kelilinglampung.net/Yopie Pangkey

Baca Juga : Pulau Pisang Surga Tersembunyi di Pesisir Barat

Pantai Marina dikenal dengan keindahan bentang laut yang menghadap langsung laut dengan pemandangan indah disiang dan malam hari.

Tak hanya itu, deretan karang, deburan ombak serta hamparan pasir putih semakin menambah keelokan Pantai Marina.

Pesona alam ini yang memicu para pencinta alam dari segala kalangan camping dan bermalam untuk merasakan suasana bukit dikawasan Pantai Marina. Seperti yang dilakukan oleh Henri Riduan, Adi Pradana dan Koko Marlo warga Bandar Lampung.

WartaNiaga.ID
Suasana malam Pantai Marina dipenuhi pemandangan lampu-lampu Bagan Ikan Nelayan. Foto RRY

Baca Juga : Pantai Melasti Bernuansa Bali di Krui Pesisir Barat

WartaNiaga.ID
Menikmati Obrolan santai sore hari. Foto Koko Marlo

“Kami sengaja memilih lokasi ini karena sangat cocok untuk camping dibukit kecil yang memiliki view pantai, jadi dapat kedua-duanya,” ujar Henri Riduan.

WartaNiaga.ID
Bukit Kecil Pantai Marina bisa dinikmati sembari menunggu Sunset. Foto Koko Marlo

Selain wisata pantai, di lokasi juga terdapat 3 goa yang menjadi objek wisata dan lokasi spot foto favorit para pengunjung. Dan yang paling keren adalah kondisi geografis Pantai Marina menghadirkan momen matahari tenggelam (sunset) yang cukup menawan.

WartaNiaga.ID
Sunset Pantai Marina. Foto Koko Marlo
WartaNiaga.ID
Pemandangan Sunset dari atas Bukit Pantai Marina. Foto Koko Marlo

Baca Juga : Danau Ranau Lumbok Seminung Lampung Barat

Lain halnya ungkapan Koko Marlo warga Villa Citra Bandar Lampung yang hobi gowes sepeda dan adventure dalam menggambarkan kawasan Pantai Marina.

“Emang tempat ini yang dicari warga kota setelah seminggu penat dengan urusan pekerjaan. Kalau gua sih pas banget dengan lokasi ini, selain pantai, batu karang, goa, dan bukit. Lokasi ini cocok buat olahraga mountain bike dan running train keci -kecilan,” ungkapnya puas.

WartaNiaga.ID
Gowes kecil dalam lintasan kawasan bukit di Pantai Marina. Foto Koko Marlo

Keterangan yang hampir sama juga terucap dari pengakuan Adi Pradana Warga Telukbetung Utara, punya hobi camping dan gowes sepeda dipinggiran kota.

“Bagi yang suka bercengkrama dengan alam tentu akan memilih Pantai Marina, selain alami juga cocok buat yang hobi fotografi, karena disini banyak spot foto favorit juga,” jelas Adi.

WartaNiaga.ID
Anda bisa mendirikan tenda di area camping yang disedikan pengelola Pantai Marina. Foto Marlo

Untuk masuk lokasi wisata, pengunjung cukup merogoh kocek sebesar Rp15.000 saja per orang serta biaya parkir mobil sebesar Rp10.000. Murah bukan ? Yuk lah kita kunjungi wisata lokal Lampung ya guys.