Gubernur Rohidin Mersyah Melantik IKA SEMAKU

Wartaniaga.id
Gubernur Rohidin Mersyah melantik DPP Ikatan Keluarga Seluma Manna Kaur periode 2022-2026. Foto arsip Kominfo Bengkulu

WANIGubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melantik IKA SEMAKU, Rohidin yang juga menjabat Ketua Dewan Pembina, melantik kepengurusan DPP Ikatan Keluarga Seluma Manna Kaur periode 2022-2026 di Balai Raya Semarak Bengkulu, (19/02).

Dalam kepengurusan periode ini Pihan Pino dipilih menjadi ketua umum Ormas yang mengangkat moto ‘Lestarikan Budaya, Bangkitkan Wisata’ ini.

Gubernur Bengkulu berharap IKA SEMAKU yang berbasis suku atau asal daerah seperti ini menjadi rumah bersama sebagai wadah silaturahmi lintas generasi dan profesi.

Selain itu lembaga perkumpulan masyarakat ini juga dapat menjadi media belajar dalam berorganisasi untuk menumbuhkan kemampuan leadership generasi muda.

“Di era 4.0 dibutuhkan betul kemampuan leadership. Kemampuan itu bisa dipelajari dan didapatkan melalui berorganisasi,” tuturnya.

Lanjutnya, leadership bukan persoalan posisi tapi soal pengaruh. Orang yang biasa berorganisasi dan hadir di tengah masyarakat akan mampu menghadapi tekanan kompleksitas persoalan dan perubahan situasi yang saat ini cepat sekali terjadi.

Sementara itu, Ketua Umum IKA SEMAKU Pihan Pino menegaskan warga SEMAKU harus menjadi bagian penting dalam melindungi dan memajukan Provinsi Bengkulu.

Adat istiadat yang sangat beragam, didukung alam yang menawan diharapkan mampu mendongkrak perekonomian serta pembangunan Provinsi Bengkulu dari sektor pariwisata.

Acara pelantikan ini turut dihadiri para pengurus organisasi kemasyarakatan lain yang ada di Bengkulu.

Pada kesempatan ini juga ditampilkan kesenian SEMAKU seperti tarian, silat adat dan tembang Serawai. Selain itu juga digelar pameran UMKM produksi masyarakat SEMAKU diantaranya makanan khas dan kerajinan tangan.

Sumber Bengkuluprov.go.id