Gubernur Lepas Atlet KORMI Lampung ke FORNAS 2023

Gubernur Lepas Atlet KORMI Lampung ke FORNAS 2023
Kontingen atlet KORMI Lampung dilepas menuju FORNAS 2023 dari Rumah Dinas Gubernur Lampung Mahan Agung, Kota Bandar Lampung, Senin (26/6/2023). Foto: Istimewa

WartaNiaga – Gubernur lepas atlet KORMI Lampung ke FORNAS Ke-7 Tahun 2023 di Kabupaten Bandung, Kota Bandung, dan Kota Bekasi, pada Senin (26/6/2023).

Ketua KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Lampung Anshori Djausal mengatakan FORNAS Ke-7 Tahun 2023 akan digelar selama sepekan dari tanggal 2-9 Juli.

Kami memiliki target untuk bertahan di peringkat 5 terbaik nasional,” kata Anshori saat acara pelepasan kontingen KORMI Lampung di Rumah Dinas Gubernur Lampung Mahan Agung, Bandar Lampung, Senin (26/6/2023).

Baca Juga: Kejuaraan Akuatik Bandar Lampung, Panggung Kompetisi Antar Klub Renang Sumatra

Dia optimis atlet KORMI Lampung akan mampu mempertahankan prestasi yang pernah diraih pada Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) 2022.

“Seperti yang telah kami capai pada FORNAS tahun lalu di Provinsi Sumatera Selatan,” ujar Anshori.

FORNAS Ke-7 Tahun 2023 mengusung tema “Merajut Potensi Olahraga Masyarakat Menuju Sukses Indonesia Bugar 2045”.

Anshori Djausal mengapresiasi pelepasan atlet KORMI Lampung ke FORNAS 2023 oleh Gubernur Lampung.

“Terima kasih kepada Gubernur Lampung atas dukungan yang diberikan kepada KORMI Provinsi Lampung,” pungkas Anshori.

Gubernur lepas atlet KORMI Lampung ke FORNAS 2023 yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto.

Baca Juga: Polda Lampung Olahraga Bareng Anak Difabel

Total atlet KORMI Lampung ke FORNAS 2023 sebanyak 806 orang dari 41 Induk Organisasi Olahraga masyarakat di Provinsi Lampung.

Selamat berkompetisi kontingen KORMI. Doa dan usaha untuk meraih prestasi. Selama FORNAS nanti, semoga senantiasa diberikan kesehatan, kebugaran, diberikan kekuatan dan kegembiraan serta prestasi yang gemilang,” ujar Fahrizal.

Fahrizal juga menegaskan komitmen tinggi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam memajukan dan meningkatkan prestasi olahraga Lampung.

“Nyata sekali komitmen Bapak Gubernur pada olahraga, baik yang dibina oleh KONI maupun KORMI. Pak Gubernur sangat bersemangat dan ini menjadi prioritas bagi beliau untuk terus meningkatkan prestasi olahraga Provinsi Lampung,” kata dia.

Gubernur Lampung, lanjut Fahrizal, berharap atlet KORMI Lampung dalam kondisi sehat dan bugar serta siap bertanding untuk mengharumkan nama Provinsi Lampung di tingkat nasional.

Baca Juga: Doa dan Tasyakuran Tim Pra PON Sepak Bola Lampung

Saya juga sangat senang saat mendengar yel-yel, yang dijawab dengan Sehat, Bugar, dan Gembira. Ini penting sekali. Karena kita selana ini mengukur keberhasilan pembangunan dari IPM (Indeks Pembangunan Manusia),” jelas Fahrizal.

Fahrizal menjelaskan bahwa IPM diukur berdasarkan pendidikan dan kesehatan.

“Kita bisa mengukur kualitas masyarakat dari wajahnya, dari penampilannya yang sehat dan bugar. Penampilan kontingen KORMI ini, lebih nyata dan lebih terlihat,” ujar dia.