Gubernur Arinal Djunaidi Apresiasi Wisata Olahraga Tour of Kemala Lampung

Gubernur Arinal Djunaidi Apresiasi Wisata Olahraga
Gubernur Arinal Djunaidi Apresiasi Wisata Olahraga Tour of Kemala Lampung. Foto Diskominfotik Lampung

Warta Niaga – Gubernur Arinal Djunaidi apresiasi wisata olahraga Tour of Kemala Lampung yang digelar Yayasan Kemala Bhayangkari.

Arinal bersama Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Lampung Riana Sari Arinal, mendampingi Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari, Juliati Sigit Prabowo, melepas peserta tur sepeda Road to Kemala Lampung Seri 4, di Jalan Ahmad Yani Kota Bandar Lampung, Minggu (10/9/2023) pagi.

Baca Juga : Woodball Gubernur Cup 2023 Pijakan Awal Harumkan Provinsi Lampung

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengapresiasi dipilihnya Provinsi Lampung menjadi bagian dari penyelenggaraan Tour of Kemala.

Arinal berharap wisata olahraga (sport tourism) tur sepeda ini turut mempromosikan pariwisata dan keindahan Lampung yang berdampak pada peningkatan perekonomian daerah.

Sesuai dengan nilai-nilai yang dibawa oleh Tour of Kemala. Yaitu; meningkatkan pertumbuhan ekonomi lokal, mempromosikan pariwisata dan keindahan alam indonesia, sebagai wadah bakti sosial, dan ajang pencarian bibit atlet baru.

Setelah itu, Gubernur Arinal bersama Riana Sari mengunjungi lokasi stand UMKM di Halaman Polresta Bandar Lampung.

Dalam City Ride, peserta menempuh rute sejauh 26 km di dalam Kota Bandarlampung.

Dalam Criterium Race, peserta melewati jalan raya dengan rute Jalan Jenderal Ahmad Yani – Kartini – Katamso – Raden Intan dan kembali finis di Jalan Ahmad Yani.

Terdapat 11 kategori dalam Criterium Race, meliputi Men Youth, Women Junior, Men Junior, Men Master C, Women Open Amateur, Women Master, Men Open Amateur, Men Master B, Women Elite, Men Master A, dan Men Elite.

Wisata Olahraga Tour of Kemala Lampung

Gubernur Arinal Djunaidi Apresiasi Wisata Olahraga
Foto arsip Diskominfotik Lampung

Yayasan Kemala Bhayangkari menggelar Tour of Kemala digelar di beberapa daerah di Indonesia. Sebelumnya diadakan di Kabupaten Karawang, Karang Anyar, dan Gresik.

Baca Juga : Mahendra Utama Apresiasi Erick Thohir Terima Penghargaan FIBA Presidents Award 2023

Kota Bandar Lampung menjadi seri ke-4, sebelum acara final di Banyuwangi pada tanggal 7-8 Oktober 2023.

Tur sepada ini mengajak para peserta melintasi berbagai lintang alam. Mulai dari bentang perkotaan, pedesaan, perbukitan, hingga pantai.