Disparekraf Lampung Adakan Pelatihan dan Uji Kompetensi bagi Pemandu Wisata

Wartaniaga.id
Disparekraf Lampung Adakan Pelatihan dan Uji Kompetensi bagi Pemandu Wisata. Foto Yopie Pangkey

Warta NiagaDisparekraf Lampung adakan pelatihan dan uji kompetensi bagi pemandu wisata. Kegiatan acara dikemas dalam pelatihan dan sertifikasi kompetensi bagi pemandu wisata di Hotel Kurnia 2 Bandar Lampung, 29 -30 Maret 2022.

Baca Juga : Dinas Pariwisata Pesawaran Gelar Pelatihan Pemandu Wisata 

Kepala Bidang Kelembagaan Disparekraf Lampung Yanti Yunidarti menjelaskan, kegiatan ini diselenggarakan karena adanya peningkatan permintaan akan pemandu di Lampung.

“Disparekraf memfasilitasi para pemandu yang sudah memiliki pengalaman untuk lebih meningkatkan kualitas, pengetahuan, dan keterampilan, serta sikap kerja pemandu wisata,” kata Yanti, Selasa (29/03/2022).

“Harapannya, pemandu wisata bisa memberikan pelayanan yang lebih berkualitas kepada wisatawan yang datang,” ungkap Yanti.

Kabid Yanti Yunidarti menekankan, yang paling penting dari kegiatan ini adalah legalitas bagi pemandu wisata.

“Hari kedua jadwalnya adalah uji kompetensi. Semoga semua peserta bisa lolos uji. Sehingga Lampung memiliki semakin banyak pemandu berseetifikat,” Yanti menjabarkan.

“Pemateri hari ini ada Kepala UPTD Menara Siger Saluddin dan Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Lampung Bhakti Setiadi Negara,” kata Yanti.