Bima Arya Mendorong Kebangkitan Ekonomi Lokal Lewat UMKM

Bima Arya Mendorong Kebangkitan Ekonomi Lokal
Ketua Dewan Pengurus Apeksi Bima Arya (tengah) membuka Expo UMKM pada HUT Ke-22 Apeksi di Grahawangsa, Bandar Lampung, pada Jumat (27/5). Foto: Josua Napitupulu

Warta Niaga – Ketua Dewan Pengurus Apeksi Bima Arya mendorong kebangkitan ekonomi lokal lewat UMKM.

“Apeksi bergerak serentak mendorong UMKM, bangkitnya ekonomi lokal masing-masing kota,” kata dia saat membuka Expo UMKM HUT Apeksi 2022 di Grahawangsa, Bandar Lampung, pada Jumat, 27 Mei 2022.

Baca Juga : Harga Produk UMKM Tetap Murah di Apeksi 2022 Bandar Lampung

Bima Arya menyampaikan Expo UMKM diikuti 74 dari 98 kota yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi).

“Banyak sekali potensi yang ada di 98 kota. Bayangkan apabila kebijakan itu dilakukan serempak maka akan terjadi kebangkitan potensi lokal yang dahsyat,” ujar dia.

Wali Kota Bogor ini optimis setiap pemerintah kota memiliki kebijakan untuk mempercepat pemulihan ekonomi dengan penggunaan produk-produk lokal.

“Misalnya penggunaan seragam baju daerah oleh ASN. Di Kota Bogor diwajibkan hari Selasa menggunakan produk lokal, hari Kamis baju Sunda, hari Jumat pakai batik,” jelas dia.

Baca Juga : Pameran UMKM Apeksi 2022 Bandar Lampung Dibuka Menteri PANRB

Bima Arya menargetkan seluruh anggota Apeksi pada tahun ini bisa berkolaborasi dan bersinergi dengan pihak lain untuk mendorong kebangkitan ekonomi lokal lewat UMKM.

“Tidak hanya mengandalkan PAD dalam APBD,” ujar dia.