Atlet Tinju Lampung Berjaya di Kejurnas Tinju Amatir 2022

Atlet Tinju Lampung Berjaya di Kejurnas Tinju Amatir 2022
Kejuaraan Nasional Tinju Amatir Tahun 2022 di Sumatera Utara, 4-11 Agustus. Foto: Arsip Pertina Lampung

WartaNiaga – Atlet tinju Lampung berjaya di Kejurnas Tinju Amatir 2022 yang berlangsung di Sumatera Utara, pada 4-11 Agustus.

Petinju muda Lampung semakin menunjukkan kualitas yang meyakinkan pada laga nasional itu dengan berhasil meraih 3 medali emas, 1 medali perak, dan 4 medali perunggu.

Baca Juga : Heris Meyusep Lantik Pengurus Pertina Kota Bandar Lampung 2021-2025

Ketua Umum Pertina Lampung, Heris Mayusef, yang menghadiri langsung pertandingan mengungkapkan kegirangannya atas torehan prestasi atlet tinju amatir, putra dan putri, terbaik Lampung.

“Hal ini membuktikan bahwa tinju Lampung sudah mulai bergelora dan semakin mengukuhkan pengakuan dari provinsi lain, termasuk Ketum Pertina pusat bahwa pembinaan tinju di Lampung sangat baik,” kata dia di Medan, pada Kamis, 11 Agustus 2022.

Pada Kejurnas Tinju Amatir 2022 Sumatera Utara, Pertina Lampung menurunkan 11 atlet tinju yang berlaga di arena GOR Disporasu, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Mereka terbagi dalam 4 kategori yaitu:

1. Elite Putri: Ananda Febri Aryani, Claudia Victoria Alicia, Inchita LA Sadok, Aqila Hauro Dinah

2. Junior Putri: Ratu Nasyawaa Salsabila, Dira Artika

3. Youth Putra: Jovan JR Hari, Muhammad Riko Prayogi

4. Junior Putra: Ervandi Dwi Ramadhoni, Teguh Widodo, Satrio Aji Pratama.

“Saya sangat mengapresiasi para pelatih yang telah konsisten dalam membina para atlet tinju hingga bisa berprestasi, dan mendapat pengakuan para pengurus tinju dari provinsi lain tersebut,” ujar Heris Meyusef.

Atlet tinju Lampung berjaya di Kejurnas Tinju Amatir 2022. Medali emas diraih oleh Muhammad Riko Prayogi, Jovan JR Hari, Dira Artika.

Medali perak oleh Aqila Hauro Dinah, dan medali perunggu oleh Ratu Nasyawaa Salsabila, Teguh Widodo, Inchita LA Sadok, Ervandi Dwi Ramadhoni.

Pelatih tinju Pertina Lampung, Piter Samuel Hari, sangat bangga atas prestasi yang diraih anak asuhnya yang tampil maksimal di Kejurnas Tinju Amatir 2022.

Baca Juga : Pertina Kota Metro Meminta Dukungan Wahdi Sirajuddin

Sebelas atlet tinju yang berlaga di Sumatera Utara berhasil membawa pulang 8 medali ke Lampung.

“Ini merupakan suatu perjuangan bersama yang patut dibanggakan dan akan lebih meningkatkan lagi prestasi tinju Lampung. Prestasi anak-anak muda Lampung cukup menjanjikan di masa datang,” kata Piter.