AM Syafii Puji Kegiatan TP PKK Tanggamus

Wartaniaga.id
Pelatihan pembuatan Gula Semut Berbahan Dasar Gula Aren. Foto Kominfo Tanggamus

WANIAM Syafii puji kegiatan yang diadakan TP PKK Tanggamus pada 1 Desember 2021. Kegiatan itu menyangkut tentang pelatihan pembuatan gula semut berbahan dasar gula aren.

Pujian tersebut disampaikan Wakil Bupati Tanggamus ini saat dia menghadiri dan membuka kegiatan yang dihelat di Aula Serumpun Padi, Kecamatan Gisting itu.

”Mengapresiasi TP PKK Tanggamus dalam memberikan pengetahuan dan inovasi untuk meningkatkan kreativitas ibu-ibu dalam memanfaatkan hasil alam berupa gula aren yang diolah menjadi gula semut,” kata AM Syafii.

Dirinya berharap peserta pelatihan nantinya dapat mempraktikkan ilmu yang didapat agar bermanfaat dalam meningkatkan pendapatan keluarga.

”Juga meminta TP PKK (untuk) turut mendorong produktivitas dan pemasarannya, agar lebih berkembang dan maju,” sarannya.

Ketua TP PKK Tanggamus Sri Nilawati Syafi’i dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai strategi pengembangan dan pengolahan bahan baku hasil alam yang banyak dimiliki.

Sekaligus sebagai upaya meningkatkan nilai tambah dari hasil kekayaan alam di Kabupaten Tanggamus serta meningkatkan perekonomian keluarga.