UTI Lampung Juara Satu Kejurda Sepakbola Wanita Kartini Cup Ke-10

UTI Lampung Juara Satu Kejurda Sepakbola Wanita Kartini Cup
Kesebelasan UTI Lampung menjuarai Kejurda Sepakbola Wanita Kartini Cup Ke-10 pada Rabu (6/7) di Stadion Sumpah Pemuda PKOR Way Halim, Bandar Lampung. Foto: Josua Napitupulu

WartaNiaga – Kesebelasan UTI Lampung juara satu Kejurda Sepakbola Wanita Kartini Cup Ke-10 setelah mengalahkan BMC Genre dari Lampung Tengah dengan skor tipis 1-0 pada laga final di Stadion Sumpah Pemuda PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Rabu, 6 Juli 2022.

Baca Juga : Gubernur Lampung Buka Kejurda Sepakbola Wanita Kartini Cup Ke-10

Nabila Syisilia mencetak gol kemenangan UTI Lampung pada menit ke-29 babak pertama.

Wakil Ketua Asprov PSSI Lampung 2021-2025, Yoga Swara, mengatakan dengan hasil tersebut UTI Lampung akan mewakili Provinsi Lampung pada Kejurnas Sepakbola Wanita Kartini Cup Tahun 2023.

“Rencananya Kerjurnas Kartini Cup akan dilaksanakan di Provinsi Lampung, dan UTI yang akan menjadi perwakilan Provinsi Lampung,” kata Yoga.

Kejurnas Sepakbola Wanita Kartini Cup Tahun 2023 dijadwalkan berlangsung pada bulan Juni-Juli.

Kejurda Sepakbola Wanita Kartini Cup Ke-10 berlangsung sejak 30 Juni 2022 dan diikuti 12 tim kesebelasan dari 9 kabupaten/kota di Lampung.

Kejurda ini terselenggara berkat kerja sama Yayasan Olahraha Kartini Cup, PSSI Lampung, KONI Lampung, dan Pemprov Lampung.

Sekretaris Asprov PSSI Lampung, Mursalin Lamo, menyampaikan pihaknya telah melakukan talent scouting dari seluruh pemain untuk persiapan Pra Kualifikasi PON.

“Dari 300-an pemain, ada 34 yang sudah kita talent, sesuai dengan posisinya masing-masing, akan kami panggil dan sesuaikan dengan kebutuhan tim,” ujar Mursalin Lamo.

Menanggapi pernyataan Asprov PSSI Lampung, Kapten kesebelasan Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) Lampung, Ayu Rengganis berharap timnya tidak di-PHP (Pemberi Harapan Palsu).

“Semoga enggak PHP,” kata dia.

Baca Juga : Duet Eddy Samsu dan Yoga Swara Nahkodai PSSI Lampung

Ayu Rengganis berkaca pada pengalaman sebelumnya, ketika UTI Lampung menjadi juara di tahun 2019 namun gagal bertanding di kejurnas tanpa alasan yang jelas.