Pesona Pulau Pisang Surga Tersembunyi di Pesisir Barat

WartaNiaga.ID
Pulau Pisang. Foto Travelerien.com

WANI – Pernah nonton film The Beach ? Film yang berkisah tentang pulau tersembunyi nan elok di Thailand yang dibintangi Leonardo Dicaprio.

Nah untuk merasakan sensasi yang sama seperti Leonardo Dicaprio dalam film The Beach. Kamu gak perlu jauh-jauh ke Thailand lho. Cukup ke Pulau Pisang aja di Kabupaten Pesisir Barat Lampung.

Baca Juga : Jelajah Keindahan Bumi Perkemahan Bukit Mabar Jaya

Perjalanan menuju Pulau Pisang dari Kota Krui tak begitu jauh dan memakan waktu yang lama. Di pagi hari, pengunjung dapat menyeberang Pulau Pisang dengan mengunakan perahu kayu bermesin melalui Dermaga Kuala Stabas dan Tembakak. Adapun tarif yang dikenakan Rp25 – 35 ribu untuk sekali jalan dengan jarak tempuh 15 – 20 menit.

Dengan catatan cuaca dan angin sedang baik ya. Jadi baiknya sebelum berwisata ke Pulau Pisang kamu wajib mengecek waktu yang tepat untuk berkunjung ya.

Baca Juga : Pantai Melasti Bernuansa Bali di Krui Pesisir Barat

Sesampainya disana pengunjung akan disuguhi pesona keindahan alam Samudera Hindia yang terbentang sejauh mata memandang.

Deburan ombak, hamparan pasir putih dan Sepoi nya angin di Pulau Pisang mengingatkan kita pada adegan film The Beach. Amazing.

Selanjut nya pengunjung dapat berkeliling pulau pisang mengunakan jasa penyewaan sepeda. Jadi pulau pisang dapat dikelilingi mengunakan sepeda dengan waktu 20 menit saja.

Baca Juga : Jelajah Keindahan Bumi Perkemahan Bukit Mabar Jaya

Di Pulau Pisang juga terdapat bangunan bersejarah buatan Belanda dan pusat kerajinan kain tradisional. Untuk oleh-oleh terbaik kamu bisa membeli ikan asap dan souvenir keren yang tersedia disana. Gimana menarik bukan ?