Masjid Jami Aminatul Jannah Dikawasan Puncak Rest Area

WartaNiaga.ID
Keindahan Masjid Jami Aminatul Jannah, Rest Area, Sumber Jaya, Lampung Barat. Foto: Instagram @Indoflashlight

WANIMasjid Jami Aminatul Jannah yang terletak di Kawasan Puncak Rest Area, Kecamatan Sumber Jaya, Kabupaten Lampung Barat, merupakan lokasi peristirahatan favorit bagi pengendara saat melintas di Bumi Skala Bkhak.

Berada di titik strategis jalan lintas barat dan tak jauh dari perbatasan Kabupaten Lampung Utara dan Lampung Barat membuat lokasi Masjid mudah dijangkau para pengendara yang melintas.

Baca Juga : Kawasan Puncak Rest Area Lampung Barat

Masjid yang berada dipuncak perbukitan Sumber Jaya ini dikenal dengan sebutan Masjid di Atas Awan.

Berdasarkan penelusuran, WartaNiaga.ID, sarana ibadah ini di bangun sejak tahun 2007 lalu oleh keluarga bapak H Dodi di atas lahan seluas 2 hektar.

Dilokasi juga terdapat Yayasan Yatim Piatu dan beberapa kantin sebagai lokasi peristirahatan sejenak pengendara yang melintas.

Selanjutnya yang menarik dari masjid berukuran 50 meter persegi ini adalah arsitektur bangunan yang iconik berornamen kaligrafi di dinding dan atap masjid semakin menambah keartistikan bangunan. Konsep pariwisata berbasis religi.

Baca Juga : Empat Danau Indah di Suoh Lampung Barat

“Masjid ini dibangun untuk kepentingan umat dan juga sebagai sarana pariwisata religi bagi masyarakat umum khususnya Lampung Barat. Semoga dengan hadir masjid ini semakin meneguh kita akan kekuasaan dan kebesaran Allah SWT,” pungkas H Dodi.