Dievha Cafe Raih Sertifikasi CHSE Kemenparekraf

WartaNiaga.ID
Dievha Cafe, Tempat Nongkrong Paling Hits di Lampung Barat. Foto DSM

WANI – Dievha Cafe salah satu tempat nongkrong populer di Lampung Barat berhasil meraih program Sertifikasi CHSE (Clean, Health, Safety & Environment) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Wahyu selaku Owner Dievha Cafe kepada WartaNiagaID, Rabu Malam, 22 September 2021.

Baca Juga : Yuk Buruan Daftar Sertifikasi CHSE Usaha Pariwisatamu

“Alhamdulillah Dievha cafe telah lolos Standarisasi CHSE dari Kemenparekraf RI. Dan saat ini, kami menjadi satu satunya pelaku usaha di Lampung Barat yang sudah lolos dalam penilaian,” jelas nya.

Menurut Wahyu, program ini dilaksanakan sebagai langkah verifikasi usaha pariwisata dan ekonomi kreatif menghadapi Pandemi Covid 19.

WartaNiaga.ID
Tangkap Layar Sertifikasi CHSE Dievha Caffe. Sumber Kemenparekraf RI/DSM

“CHSE ini sebagai jaminan ke konsumen bahwa usaha kami sehat dan memenuhi protokoler Covid 19. Semoga ada nya sertifikasi ini usaha yang kami jalankan dapat lebih berkembang kedepan,” tambahnya

Baca Juga : Dievha Cafe Hadirkan Waralaba Es Kopi Organik

Program Sertifikasi CHSE (Clean, Health, Safety & Environment) atau Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan adalah proses pemberian sertifikat kepada usaha pariwisata, usaha/fasilitas lain terkait, lingkungan masyarakat, dan destinasi pariwisata.

Sertifikasi CHSE berfungsi sebagai jaminan kepada wisatawan dan masyarakat bahwa produk dan pelayanan yang diberikan sudah memenuhi protokol kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan.

Baca Juga : Dievha Cafe Tempat Nongkrong Paling Hits

Pelaksanaan sertifikasi dilaksanakan oleh Lembaga Sertifikasi yang menunjuk dan menugaskan Tim Auditor.