DAMRI Lampung Tambah Armada Antisipasi Lonjakan Pemudik

Wartaniaga.id
Bus Kelas Eksekutif Perum DAMRI Cabang Lampung di Pool Rajabasa, Bandar Lampung. Foto: Josua Napitupulu

Warta NiagaDAMRI Lampung tambah armada antisipasi lonjakan pemudik pada Hari Raya Idulfitri 1443 H.

General Manager Perum DAMRI Cabang Lampung, Fredrick Sakona, memperkirakan Lebaran tahun ini terjadi lonjakan penumpang.

“Lebaran 2021 penumpang di high season mencapai 1.200 orang per harinya tapi tahun ini bisa mencapai 2.000,” kata dia di Bandar Lampung ketika dihubungi pada Minggu, 17 April 2022.

Baca Juga : Nomor Pelayanan Agen DAMRI Area Lampung 

Fredrick Sakona menjelaskan penjualan tiket bus DAMRI meningkat signifikan karena pemerintah memberikan kelonggaran bagi pemudik Lebaran 2022 dibandingkan tahun lalu.

“Untuk keberangkatan mudik tahun ini kami akan menambah armada sesuai permintaan penumpang,” ujar dia.

Perum DAMRI Cabang Lampung menyediakan 97 armada bus yang melayani semua jurusan yaitu 23 bus perintis, 54 bus AKAP (Antarkota Antarprovinsi), dan 20 bus AKDP (Antarkota Dalam Provinsi).

Baca Juga : Enam Bandara di Indonesia Raih Penghargaan Paling Higienis 

DAMRI Lampung menambah armada antisipasi lonjakan pemudik untuk Kelas Bisnis, Kelas Eksekutif, dan Kelas Royal yang dapat dipesan secara online di nomor layanan 081366975878.

“Ada tambahan bus di tanggal 28,29,30 April. Kita masih membuka penjualan tiket. Prinsipnya kita akan tetap melayani masyarakat pelanggan DAMRI Lampung yang akan mudik,” kata dia.