Wisata Rigis Jaya dan Keinginan Sandiaga Uno

Kirka.co
Menteri Sandi Uno Rindu Kampung Kopi Rigis Jaya Lambar. Foto DSM

WANI – Menteri Parekraf, Sandiaga Uno mengakui ingin kembali mengunjungi Wisata Rigis Jaya yang berada di Pekon Rigis Jaya Kecamatan Air Hitam, Lampung Barat.

Baca Juga : Sandiaga Segera Kunjungi Kampung Kopi Rigis Jaya Lambar

Hal ini disampaikannya melalui akun Twitternya @sandiuno.“Saat ini saya sedang membaca buku karya Kang Abik berjudul Kembara Rindu, membuat saya ingin kembali ke Lampung,” tulis dia di akun Twitter @sandiuno.

“Dimana terdapat Desa Wisata Rigis Jaya, desa penghasil kopi terbaik yang kemarin memenangkan juara 3 Desa Wisata Rintisan @adwi2021,” tulis dia.

Berdasarkan catatan WartaNiaga.ID,
Sandiaga Salahuddin Uno merupakan Menteri pertama yang melakukan kunker ke Lambar dalam lawatan 50 besar ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 Kamis 30 September 2021.

Setelah mengunjungi Kampung Kopi Rigis Jaya, Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menyempatkan diri mengunjungi rumah pribadi Parosil Mabsus selaku Bupati Lampung Barat di Kebun Tebu Lambar.

Disana, Sandi Uno sapaan akrab Sandiaga Salahuddin Uno beristirahat sejenak sambil berdiskusi mengenai pembangunan Pariwisata di Lambar kedepannya.

Baca Juga : Rigis Jaya, Pusat Edukasi Kopi Sumatera 

Berdasarkan hasil penilaian dewan juri, Kampung Kopi Rigis Jaya berhasil menjadi juara ke 3 di ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 pada 7 Desember 2021 di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan.