PDBI Lampung Undang Masyarakat Tonton Kirab Marching Band dan Pawai Kendaraan Hias

PDBI Lampung Undang Masyarakat Tonton Kirab Marching Band
Kirab Marching Band dan Pawai Kendaraan Hias yang digagas PDBI Lampung. Foto arsip Diskominfotik Lampung

Warta Niaga – Beri hiburan positif dalam merayakan Hari Kemerdekaan RI ke 78, PDBI Lampung undang masyarakat tonton kirab marching band dan pawai kendaraan hias pada Minggu 20 Agustus 2023.

Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Lampung mengundang masyarakat Bandar Lampung dan wisatawan yang sedang berkunjung ke Bumi Lampung untuk menyaksikan acara kirab marching band dan pawai kendaraan hias.

Baca Juga : Menggagas Drum Band Lampung Dikancah Nasional 

Acara yang diselenggarakan oleh PDBI Lampung ini akan dimulai pukul 14:00 WIB start dari rumah jabatan Gubernur Lampung Mahan Agung jalan Dr Soesilo Teluk Betung Utara.

PDBI Lampung Undang Masyarakat Tonton Kirab Marching Band dan Pawai Kendaraan Hias

Kirab marching band dan pawai kendaraan hias dilanjutkan dengan melintasi beberapa jalan di Kota Bandar Lampung, hingga berakhir di titik akhir di lapangan Saburai Enggal Bandar Lampung

Ketua PDBI Lampung Riana Sari Arinal mengatakan, kegiatan ini masih dalam rangka memperibgati HUT Kemerdekaan RI ke 78.

“Seperti yang kita tahu, beberapa tahun lalu, di kepemimpinan pak Arinal kita dilanda covid. Banyak pembatasan acara, acara harus diadakan sederhana,” ujar Riana Sari.

“Di tahun ini kami ingin memberikan hiburan meriah kepada masyarakat Lampung khususnya warga Kota Bandar Lampung. Dalam rangka HUT RI ini kita semua rakyat Indonesia bergembira, bersyukur atas kemerdekaan yang sudah raih. Juga merayakan hasil-hasil yang kita raih setelah kemerdekaan,” tutur Riana Sari.

Salah satu bentuk rasa syukur ini, Riana menjelaskan, adalah dengan memberikan hiburan berupa marching band dan pawai kendaraan hias.

“Nanti akan ada anak sekolah dan ada komunitas yang menggunakan baju-baju perjuangan dan sebagainya,” imbuhnya.

Serta ada pawai kendaraan hias dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Lampung (OPD). Dengan tema hiasan akan disesuaikan dengan dinas masing-masing.

Lebih lanjut, Riana ingin menunjukkan bahwa Provinsi Lampung punya banyak acara. Seiring dengan agenda kerja Gubermur Lampung Arinal Djunaidi bahwa Lampung kaya akan festival.

“Kirab marching band dan pawai kendaraan hias ini bisa menjadi salah satu daya tarik bagi masyarakat dan wisatawan yang sedang berkunjung ke provinsi Lampung, khususnya di Kota Bandar Lampung,” jelas Istri Gubernur Lampung ini.

“Selain terhibur, masyarakat dan wisatawan bisa mengetahui lebih jauh tentang berbagai potensi daerah Lampung yang tercerminkan dari kendaraan hias yang tampil dalam acara ini,” harap Riana Sari.

PDBI Lampung Undang Masyarakat Tonton Kirab Marching Band
IG @pariwisata_lampung dan @pdbi_lampung

Dilansir akun IG @pariwisata_lampung dan @pdbi_lampung, kirab drum band akan menempuh rute Mahan Agung – Jalan Diponegoro – Jalan A Yani – Jalan Kartini – Jalan Katamso – Jalan Radin Inten – Jalan Tulang Bawang – Lapangan Saburai.

Baca Juga : Riana Sari Arinal Bangkitkan Semangat Lampung Berjaya Lewat Pawai Drum Band

Sedangkan rute kendaraan hias adalah: Mahan Agung – Jalan Diponegoro – Jalan Dr Warsito – Jalan Wolter Monginsidi – Jalan Cut Mutia – Jalan Diponegoro – Jalan A Yani – Jalan Kartini – Jalan Katamso – Jalan Radin Inten – Jalan Tulang Bawang – Lapangan Saburai.

“Jangan lupa saksikan kirab marching band dan pawai kendaraan hias pada Minggu 20 Agustus 2023 pukul 14:00 WIB. Kita seru-seruan dalam merayakan HUT RI ke 78,” ajaknya.